Minggu, 15 Juli 2012

Ayu and The Amazing Spider-man


Meskipun penuh kontroversi, antara boleh dan tidaknya Ayu nonton film Amazing Spider-man, akhirnya Ayu nonton juga. Sebelumnya, selama musim liburan ini Ayu sudah nonton Madagascar 3 (Europe's most wanted), dan Ice Age 4 (Continental Drift). Tapi hebohnya poster Spider-man yang diliat Ayu waktu nonton Ice Age 4, plus juga tayangan sinema liburan di TV yang selama 3 hari berturut-turut menayangkan Spiderman 1, 2 dan 3, sangat menggoda Ayu untuk minta nonton Amazing Spiderman. 


Sebelumnya sudah ibu ingetin bahwa film ini durasinya puanjang loooo.. hampir 2.5 jam, mirip-mirip film India gitu. Tapi, durasi yang panjang itu juga membuat film ini "layak" untuk ditonton. Apalagi nontonnya hari Minggu, waktu tiket sedang mahal-mahalnya. Mbayar 35rebu buat 2.5 jam kan nggak rugi laah..! Daripada waktu nonton Madagascar, cuma 1 jam 35 menit, duitnya sama juga.  So, dengan janji bahwa Ayu akan bertahan di bioskop selama itu, nggak rewel, bawel dan minta keluar duluan, akhirnya ibu mengajak Ayu nonton Amazing Spiderman di Empire, BIP, hari ini, Minggu 15 Juli.
Meskipun dah lama juga tayangnya, tapi film ini kayaknya memang lagi laris manis. Ibu dan Ayu membeli tiket 1 jam sebelum film dimulai, eeeh.. cuma kebagian bangku nomor 3 dari depan.  Walaaah.. darpiada nunggu jam tayang berikutnya yang makin malem, akhirnya ibu belain deh nonton dari bangku yang sebenernya nggak strategis itu.
Awalnya ibu rada ragu-ragu, apakah Ayu betah diem di bioskop selama 2.5 jam? Pengalaman dulu, waktu ngajak kakak Bilal nonton X2, X-men yang kedua, waktu kakak masih 4 taun, cuma bertahan 40 menit di bioskop, karena kakak Bilal keburu bosen, "ngomong melulu siih, kapan berantemnya??".  So, untuk antisipasi jam tayang yang lama tersebut, ibu sudah menyelundupkan Roti Boy di tas, lengkap dengaan air putih.  Soale kalo beli di dalem bioskop, paling-paling cuma popcorn, yang kalo kebanyakan, bikin perut rarasaan nggak enak gitu. Ternyata, berkat Roti Boy, Ayu bisa menepati janji untuk bertahan di bioskop selama film diputar.

Ayu dan boneka Spidey

Selama film berlangsung, Ayu memang sempet terkantuk-kantuk (ya iyaaa lah, nonton jam 15.00, pas jam tidur siang, ditambah abis kondangan sebelumnya, udara di dalam bioskop yang adem-adem gitu, plus nggak ngerti juga apa isi film, lha wong blum bisa baca). Adegan yang paling ditunggu-tunggu cuma pas tokoh spider-man nya muncul lengkap dengan kostumnya. Kalo sang spidey nggak muncul-muncul, Ayu langsung protes, "bu.. koq nggak jadi spider-man lagi bu? Kapan jadi spiderman lagi?". Lucunya, Ayu memang sudah rencana mengajak boneka Spidey dia yang kecil untuk nonton Spiderman. Boneka ini bukan baru dibeli lho, tapi warisan jaman Kakak Bilal dulu, waktu Spiderman 1 sedang heboh-hebohnya. So, setiap Spidey muncul, Ayu juga menongolkan boneka Spidey-nya dari balik jaket, diarahkan ke layar. "Bu.. spiderman Ayu juga nonton niih!!". 
Akhirnya, Ayu bertahan nonton hingga final credit title ditayangkan. Komentar Ayu, "Film Spiderman rame ya bu, tapi sayang nggak ada spiderman yang itemnya.  Trus juga kadal raksasanya gede banget ya bu, itu tuh si Phenom bukan?". Wah kayaknya Ayu kecampur-campur sama jalan cerita spiderman yang sebelumnya. Tapi yang jelas Ayu seneng banget bahwa akhirnya dia juga bisa nonton Amazing Spider-man, kayak kakak Bilal.


Tidak ada komentar :